Ala Backpacker ke Jogjakarta

Standar

tepatnya bulan Juli, sebulan yang lalu aku berpetualang ke Kota Gudeg, Jogjakarta.. sebenarnya keinginanku untuk pergi kesana sudah lama, cuman aku belum berani untuk pergi kesana sendiri.. 

sekarang aku sudah tingkat III di salah satu perguruan tinggi swasta di daerah Tasikmalaya, aku memberanikan diri untuk pergi ke Jogjakarta. Hari itu hari Selasa, teman kampusku yang lain sedang sibuk konsul KTI, tapi aku udah beres duluan, jadi, bisa sedikit refresh dulu.. hehe

pukul 08.00 aku sudah naik Bis Budiman jurusan tasik-jogja, biayanya hanya 65rb rupaih saja plus gratis makan sekali. tapi berhubung ini adalah bulan Ramadhan, jatah makan gratis gak ada.

temanku yang di jogja sudah berkali2 menanyakan posisiku dimana, soalnya dia mau menjemputku di terminal Giwangan. daerah yang aku lewati tandus sekali,, panaaassssss,,,, banyak debuuu… iiihhh… tapi pada saat memasuki kawasan Jogjakarta, pemandangan berubah menjadi indaaahhhh………

sekitar jam 4 sore sampai di terminal Giwangan, ternyata temanku sudah ada menjemputku, hm.. asyiiikk… kami langsung meluncur ke Pantai Parangtritis (Paris) sengaja biar bisa buka puasa disana.. kami melihat sunset disana.. Gambar

 

berfoto disana ala model… hehe… Gambar

hm… akhirnya buka puasa di Pantai Parangtritis….

Malamnya, kami jalan-jalan ke Alun-alun Kidul Jogjakarta… di tengah2nya ada 2 pohon beringin besar, yang mitosnya jika dapat melewati diantara kedua pohon tersebut dengan keadaan mata tertutup, maka niscaya semua keinginannya akan tercapai. Hiks.. banyak sekali yg nyoba disana…. Akupun penasaran, dan Akhirnya aku berhasil melewati pada percobaan kedua… Horeeeeeee……. Gambar

hm… dan istirahat di kosan temanku.. kalau kalian mau menginap, boleh aja kok, gampang nyari penginapan di sekitar Parangtritis, hanya dengan 25-30ribu permalam dengan fasilitas yang lumayan enak.

keesokan harinya, kami mau berangkat ke candi borobudur, tapi aku foto dulu di Guci raksasa… 

Gambar

biaya ke candi borobudur naik bis hanya 10rb saja sampai ke terminal borobudur, dari sana tinggal naik becak dengan harga 5rb utk 2 orang.. tiket masuk ke borobudur hanya 35rb saja…

pulang dari Borobudur, langsung ke Malioboro….

GambarGambar

 

Tinggalkan komentar